Latihan Pernafasan untuk Pengobatan paling Mudah

Latihan Pernafasan untuk Pengobatan itu sangat mudah untuk dilakukan oleh semua orang, baik dewasa ataupun anak-anak. Bernafas itu sebenarnya tidak perlu sekolah atau belajar. semua orang hidup bisa bernafas. Tetapi tidak semua orang dapat bernafas yang dapat digunakan obat dan mengobati sakit yang dideritanya. Jangankan caranya, mengertipun banyak orang yang belum tahu bahwa udara ini dapat difungsikan sebagai penyembuhan dan pengobatan. Bahannya banyak, mencarinya mudah, tidak harus minta tolong orang lain. Inilah salah satunya yang saya sebutkan pengobatan gratis dengan cara bernafas menghirup udara.

Dan bagaimana caranya? dan sakit apa yang dapat disembuhkan dengan udara ini? Inilah harus dipelajari.

Yang dapat disembuhkan dengan udara ini utamanya adalah sakit yang tidak disebabkan oleh bibit penyakit seperti kuman, virus atau baksil. Sakit ini tidak bekerja sebagaimana mestinya. Mungkin kurang menu atau over kapasitas, muatan atau pekerjaan. Seperti lever, kencing manis, ginjal, jantung (baca juga : penyakit yang sering menyerang jantung dan tanda bahaya serangan jantung), strooks, dsb.

Cara Pernafasan untuk Pengobatan yang Pertama :
Gambarkan segitiga sama sisi (khusus untuk pemula yang belum terampil), sebaiknya didampingi jam yang ada jarum detiknya. Tempat dan waktunya tidak ada ketentuan, artinya menurut selera dan kesempatan yang ada.

Latihan Pernafasan bebas

Latihan Pernafasan untuk Pengobatan

Cara melakukannya : Tarik nafas pelan-pelan selama 5 detik, di tahan juga selama 5 detik, dan baru dilepas perlahan-lahan juga selama 5 detik.  Artinya sekali bernafas memerlukan waktu 15 detik, atau dalam 1 menit hanya bernafas 4 kali. Lakukan selama 5 menit atau 20 kali bernafas, kemudian berhenti dan bernafas seperti biasa selama 10 menit, kemudian dapat/ boleh diulangi bernafas seperti tadi.

Demikian lakukanlah beberapa kali menurut kemampuan dan kebutuhan anda. Semakin sering melakukan maka anda semakin sehat dan sembuh dari penyakit yang anda rasakan. Saran dari saya sebaiknya dilakukan di udara yang bersih dan banyak oksigen seperti di bawah pohon saat siang hari.

Latihan Pernafasan untuk Pengobatan yang Kedua :
Cara pernafasan yang kedua ini hampir sama dengan yang perama, kalau yang pertama sikap tidak ditentukan tetapi lama pernafasannya ditentukan, sedangkan yang kedua ini lamanya tidak ditentukan namun sikapnya yang ditentukan.

latihan pernafasan dengan duduk

Adapun caranya yaitu :
  • Sikap duduk, boleh bersila, boleh selonjor, menurut selera.
  • Duduk dengan tegak / tidak boleh membungkuk.
  • Tangan diletakkan menghadap keatas diatas paha.
  • Pejamkan mata, pikiran dipusatkan menghadap ke Tuhan mohon kesembuhan atas penyakit yang diderita.
  • Ambil nafas panjang, pelan-pelan lewat hidung dan keluarkan lewat hidung. Atau ambil nafas lewat hidung dikeluarkan melalui mulut juga tidak masalah (bisa diselang-seling).

Pada metode yang kedua ini tidak ada istilah menahan nafas seperti yang pertama tadi. Adapun lamanya tidak ada ketentuan artinya menurut kemampuan dan kemauan diri sendiri. Semakin lama dan sering, dan seberapa jauh anda mempercayai dan menyerahkan diri anda kepada Tuhan maka anda semakin cepat memperoleh kesembuhan. Baca juga tips kesehatan tentang olahraga sebagai obat untuk mencegah penyakit yang sudah saya tuliskan.

Setelah melakukan pernafasan ini selalu minum air putih yang sudah anda persiapkan sebelumnya. Semoga dengan anda melakukan Latihan Pernafasan untuk Pengobatan, anda bisa sembuh dari penyakit. Dan perlu anda ketahui bahwa tehnik seperti ini juga biasa disebut dengan meditasi / semedi.
loading...